Friday, June 10, 2016

Escape from 26

 Liburan mainan game terus, salah satunya game ini. Itu yang kupikir, tapi aku baru inget aku belum libur ( -v-")? Rasanya harusnya memang libur aja. OK, tadinya adekku yang main ini, berhubung dari style gambar dan ceritanyanya aja aku suka, kurebut ( ͡° ͜ ͡°)> ~* hehe.


It's is a point and click type escape game. Ceritanya tentang orang-orang yang di kurung di cage alias kandang. Ada banyak kandang dan di game ini kita role playing jadi anak namanya Lily. Dia baru dimasukin ke cage itu dan dia harus cari cara keluar. Disana gak hanya dia, tapi ada penghuni cage yang udah lama tinggal disitu. Misi dari game ini sebenernya untuk keluar dari cage, tahu siapa yang masukin orang-orang ke cage, dan apa alasannya. Tapi intinya, ini game "
escaping"

Ada scene diamana aku sebgaai Lily ngomong sama penghuni cage itu.  Dan aku selalu pilih jawaban yang gak ngenakin karena kurasa aku emang mikir gitu.
Contoh:

"Are you my new roommate?" He said.
There were 2 answers. 
1. I suppose, who are you?
2. To me it's more like cellmate <= I chose this


Ada lagi, kalau mau main, mending gk usah baca contoh kedua,

Intinya dia nanya soal bajunya,
dan aku jawab, "Give me the key first"
Dia bilang, "You're not so nice, are you? blabla"
Dan aku malah ketawa. 
Kalau aku beneran disana aku juga mentingin cepetan keluar dari cage sih..
Yang bener aja, disaat kayak gitu, dia minta aku nyuciin baju -_-?

Harus nemuin hantu segala untuk dapet clue. :v
 
Well, we have to find the clock parts and run the time. 
Soalnya, di cage ini, waktu dihentikan.

The comments say:

Tha game looks so beautiful and has a great atmosphere. 
Amazing graphic.
It's so creepy
I'm having trouble to find the clock parts 
dkk

Aku setuju sama semua komennya. Dan soal game yang creepy gitu aku suka. Apalagi soal atmosphere beda itu, game ini lumayan bisa dapet feeling pemain. Itu yang aku pengen dari game, biar merasa bener2  jadi bagian dari cerita di game itu. Tapi aku gak merasa ini serem sama sekali, kalau ada sesuatu yang lebih horror nya mungkin lebih keren, 

Sebenernya, game aja agak gak masuk akal. Aku agak bingung soal..

SPOILER ALERT!!!
-Apa yang dilakuin cowok itu selama ini? "depressed"? God, waktu selama itu di cage, harusnya udah bisa bebas dari dulu -_- . Dan belum terlalu jelas tentang siapa yang melakukan dan kenapa dengan jelasnya, aku merasa lebih baik kalau ada sedikit epilog (atau prolog sih namanya, yg di belakang?).
"You have to get free. Cause, even when you're dead, your soul will always be in that cage. Can't escape"

Tapi berhubung itu cuma game dan apapun lah, yang penting gamenya seru. Dan menarik. Kusaranin main pas malem dan pake headphone, suaranya kerasin. Biar dapet nuansa yang bagus. Game nya gak nakutin sama sekali, mungkin karena aku mainnya siang, atau sebenernya game ini memang gak nakutin sama sekali. Tapi creepy nya iya (?) Sip pokoknya! Enaknya lagi game nya bentar. Gak enaknya, kalau biasa main ginian, game nya terlalu sebentar.

Dan lagi, graphic nya bagus, tapi gak bisa zoom out rooms nya, jadi mainnya harus pake mata super. Aku pengen cari game kayak gini lagi.

5 comments

Mata super XD
Gamenya ngagetin gak?
Aku kalo main game horror, justru kulepas headsetku (-u-'?

8)
Nggak ngagetin
Jangaan biar seru! ovo

Tapi aku penakut TmT aku pernah main game horror. Terus waktu hantunya ngagetin, aku langsung lari sampe ruang makan. Padahal mainnya bareng kakakku -.-' Kalo pake headset, aku larinya gimana? O.O

Serius,yang ini gak ngagetin :D
KAlo pae headset km gk bisa lari cepet2 :o , kalau terlanjur lari ntar headsetmu kecabut, atau laptopmu ketarik #?

Akhirnya aku main sambil pake 1 headset :D tapi iya, gak ngagetin (^^'>
Terus headsetku rusak '-'

Photobucket